Pengantar Teknologi Internet dan New Media

Hallo Sobat Ryzulla... Sudah lama rasanya tidak memposting hal yang menarik karena kesibukan dan kesempitan waktu.. semoga artikel kali ini dapat membantu kali untuk mengetahui dan mengenal mengenai informasi pada thread ini.. semoga bermanfaat..


Definisi New Media
New Definisi adalah suatu kemunculan teknology terbaru serba digital atau kemunculan suatu teknology informasi di akhir abab 20.dan sebagian yang di gambarkan yakni media baru adalah digital.seringkali dapat dimanipulasi,bersifat jaringan dan sebagai nya.sebagai contoh website,cd,dvd,dll.pada abab 21 internet merabak semakin meluas pada saat itu.fasilitas fitur-fitur seperti browsing,email,chatting dan marak sekali dengan gadget yang semakin canggih , itu semua pengguna menggunankan untuk berkomunikasi oleh banyak orang , baik dari jarak jauh mau pun dekat , kemudahan ini dapat mempermudah melakukan komunikasi lebih sangat mudah.new media berasal dari bentuk berkomunikasi bermedia berbagai computer atau computer mediated communication (CMC).


Komponen dalam New Media 
* internet atau  world wide web
* komputer , netbook , tablet
* VCD , DVD , flasdisk , hardisk eksternal
* smartphone
* portable media player 
* vidio game 
* cloud ( mendia penyimpanan online)
* modem
Manfaat New Media 
* sebagai sarana pengatahuan / E-Learning 
* sebagai media transaksi jual beli 
*sebagai sarana komunikasi 
* sebagai sarana hiburan 
* informasi dapat diakses lebih cepat dan akurat
Adapun kekurangan new media yakni : 
* memungkinkan pencurian data pribadi 
* virus yang dapat menyarang laptop , komputer dll
* ketagihan secara berlebihan , sangat terpengaruh pada kesehatan mata dan efek lain nya.
Pandangan terhadap New Media 
Pandangan terhadap new media , sekarang ini banyak orang menciptkan suatu lebih praktis dan efesien yang diciptakan di segala berbagai bidang , karna memudahkan kita melaukan sesuatu , hal khusus nya berkomunikasi , dulu susah untuk berkomunikasi tapi sekarang tidak , karna orang berfikir bagaiman cara berkomunikasi dengan gampang baik yg di sekitar mau dengan jarak jauh.dengan adanya new media  banyak digunakan berbahal yakni :
  1. Sebagai sarana jejaring sosial : artinya bahwa dengan berkomunikasi dengan teman dan siapapun , kini sudah banyak menggunakan , skype , facebook , twitter , email , kaskus dan lain sebagai nya.
  2. Sebagai saran hiburan : artinya dengan menggunkan new media orang dapat mendowload games games atau video lucu ,dll
  3. Sebagai sarana pengetahuan (sharring) : artinya menggunakan new media kita dapat sharring dengan dunia maya seperti bertemu teman lama , atau menanyakan hal hal sesuatu yang baru di komunitas kita seperti membuat program di vorum kita saling bertukar pikiran satu dengan yang lain nya , ajang silahturahmi , dapat juga mengakses juga seperti detik.com , kompas.com , merdeka.com, yahoo.com ,kaskus dan masih banyak lagy untuk kita mencari pengetahuan yang baru atau menambah wawasan yang lebih luas.
Aplikasi New Media 
* Google , Bing : sebagai situs pencari
* Yahoo, Gmail , Hotmail : sebagai sarana berkomunikasi melalu elektronik(email)
* Kaskus , Indowebster : sebagai forum diskusi
* Tiwitter , Facebook , Google+ , sebagai situs dunia maya atau jejaring sosial
* Detik , Kompas , Merdeka : sebagai sarana berkomunikasi atau berita terkini
* Skype : sebagai sarana chatting (mengobrol) telekonferensi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »